Net

Jojo dan Ginting Prioritas Piala Thomas Tahun Ini

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, mengaku fokus untuk menghadapi kompetisi Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober. Turnamen tersebut menjadi prioritas utama ketimbang jadwal BWF World Tour yang baru pada tahun ini.

Adanya pandemi Covid-19 membuat kalender BWF mengalami perubahan secara masif. Salah satu turnamen besar yang mendapat adalah Piala Thomas-Uber 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020. Kedua turnamen tersebut harus ditunda, di mana Piala Thomas-Uber beralih ke Oktober 2020 dan Olimpiade Tokyo bergeser ke 2021.

Situasi ini membuat jadwal BWF World Tour yang baru begitu padat. Karena itu, Jonatan dan Anthony mencoba memprioritaskan satu turnamen yakni Piala Thomas 2020. Mereka berharap bisa mengembalikan kejayaan Indonesia di ajang Piala Thomas tersebut.

“Kami akan fokus pada Piala Thomas dulu, karena ini turnamen yang sangat penting bagi kami dan juga untuk tim Indonesia,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi Olimpiade, Selasa (30/6/2020).

Sementara itu, Anthony merasa beruntung bahwa ia dan rekannya Jonatan telah memastikan satu tempat di Olimpiade Tokyo 2020. Karena itu, pemain kelahiran Cimahi itu berharap bisa mengalihkan fokus besar mereka ke ajang Piala Thomas 2020.

“Untungnya kami sudah lolos ke Olimpiade, itu sebabnya kami akan mencoba fokus pada Piala Thomas,” tukas Anthony.

BERITA REKOMENDASI