Net

Jojo Masih Tangguh di Korea Open 2018

SEOUL, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Korea Open 2018. Kepastian itu didapatkan Jojo –sapaan akrab Jonatan– usai menaklukkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor akhir 21-18 dan 21-16.

Jojo memang menunjukkan kelasnya pada laga tersebut. Kendati demikian, pada game pertama Jojo tidak memulai laga dengan cukup baik karena masih membaca gaya permaianan Kanta.

Maklum saja, laga itu memang jadi pertemuan pertama bagi keduanya sehingga Jojo pun butuh waktu untuk beradaptasi. Akibat hal itu, Jojo pun mengakhiri interval pertama dengan kondisi tertinggal 10-11 dari Kanta.

Akan tetapi, saat interval kedua dimulai laga berjalan dengan sangat ketat. Sebab Jojo telah bangkit. Banyak pukulan Jojo yang mengahasilkan poin-poin berharga pada interval kedua itu. Bahkan kedudukan sempat berimbang 16-16 bagi kedua pebulu tangkis tersebut. Setelah kedudukan berimbang, Jojo pun langsung tancap gas untuk mengakhiri game pertama dengan kemenangan. Jojo pun bisa menutup game pertama dengan keunggulan 21-18 atas Kanta.

Karena telah memahami cara memain lawan, pada game kedua penampilan Jojo pun semakin menanjak. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu bisa mematikan langkah Kanta dengan pukulan-pukulannya. Bahkan, Jojo pun menutup interval pertama game kedua dengan keunggulan 11-4.

Saat interval kedua dimulai, Jojo tampak mulai hilang konsentrasi dan itu berakibat pada kebangkitan Kanta. Bahkan, wakil Jepang itu bisa mendekati perolehan poin Jojo dengan skor 16-15 dan membuat laga menjadi ketat lagi.

Setelah poinnya hampir terkejar, Jojo pun berusaha menaikkan tempo permainan sehingga bisa mendapatkan poin-poin yang tadi hilang. Pada akhirnya, Jojo pun bisa menuntaskan perlawanan Kanta dengan skor 21-16. (*)

BERITA REKOMENDASI