Net

Joko/Vetty Maju Semifinal Ganda Campuran

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pasangan unggulan kedua ganda campuran Joko Rianto/Vetty Nirmalasari asal Universitas Ahmad Dahlan (UAD) saling bertarung melawan Aditya Muchlis Wicaksono/Era Dzulzilati MMWI (UNS) Solo di semifinal 'Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton (bulutangkis) Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7'. 

Kedua pasangan tersebut akan bertarung di Grha Instiper Yogyakarta, Maguwoharjo, Sleman, Kamis (28/3). Sedangkan untuk final dilangsungkan di tempat yang sama, Jumat (29/3).

Pasangan Joko/Vetty di babak perempatfinal Jumat (23/3) menang atas Dodi Fitriadi/Ni Made Dwi Sri Ganitri  (UGM). Selanjutnya, Aditya Muchlis/Era di perempatfinal mengalahkan Asydika Vito Indarto/Rosalina Ady Tri (Universitas Jenderal Soedirman) Purwokerto. Sementara itu, Universitas Sebelas Maret Solo (UNS) di kelompok ganda campuran ini,  juga memastikan satu pasang wakil lolos ke partai final, setelah terjadi All UNS semifinal. Kedua pasangan UNS yang siap bertarung di semifinal ganda campuran tersebut  yaitu, unggulan 1 Riyan Tri Bantoro/Fairuz Kusuma Khalifah menghadapi Abdeery Prima Oktavianto/Syahara Putri Haryanti.

Selain  memainkan partai semifinal ganda campuran pada hari yang sama, juga dimainkan semifinal perorangan tunggal  putra dan tunggal putri. Untuk tunggal putra, Universitas Negeri Semarang berhasil menempatkan tiga wakilnya di semifinal. Dua dari tiga pemain Universitas Negeri Semarang yang lolos ke semifinal, akan saling bertarung guna memperebutkan salah satu tiket final.

Dua pebulutangkis  Universitas Negeri Semarang  yang saling berlaga di semifinal adalah unggulan 1 Dipa Samunggolo  melawan Muhammad Daffa (unggulan ¾). Satu pebulutangkis Universitas Negeri Semarang lainnya yang lolos ke semifinal yaitu Moch Revidra Rayhaldi (unggulan 2). Ia di semifinal akan berjumpa unggulan ¾  Ahmad Faiz Fardri Amrullah (Universitas Gadjah Mada).

Di kelompok tunggal putri, Universitas Negeri Sebelas Maret juga menempatkan tiga wakilnya di semifinal. Dua  dari tiga pemain UNS ini akan saling berlaga di semifinal guna memperebutkan satu tiket final. Mereka adalah unggulan 1 Mey Rien Yudistia yang akan menghadapi rekan se kampusnya Anggepy Mulan Sari. Satu pemain tunggal putri UNS yang tampil di semifinal, Ayu Aprilia Sekar. Ia akan menghadapi satu-satunya wakil dari Universitas Sumatera Utara (USU) Adelia Safrita Batubara (unggulan 2).

“Tentang adanya pemain Adelia Safrita asal USU yang tampil di liga badminton Kaskus Central Java, karena di Sumut Liga Mahasiswa (LIMA) tidak membuka conference. Untuk itu, USU masuk ke dalam Nusantara Conference yang digelar di Yogyakarta,” ujar Ari, panitia penyelenggara. (Rar)

BERITA REKOMENDASI