Net

Jonatan Kecewa Penampilannya di BWF World Tour Finals Pertamanya

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus pasrah mengakhiri langkahnya di ajang BWF World Tour Finals 2019 di babak penyisihan grup saja. Sebab hasil satu kemenangan dan dua kekalahan membuatnya gagal melaju ke babak semifinal dari kompetisi itu.

Kekalahan Jonatan dari Kento Momota (Jepang) dengan skor 14-21 dan 14-21 di laga pamungkas Grup A BWF World Tour Finals 2019 pada Jumat 13 Desember 2019 kemarin benar-benar menguburkan impiannya untuk lolos ke babak selanjutnya. Padahal besar harapan Jonatan bisa meraih hasil manis di pengalaman pertamanya tampil di ajang tersebut.

Apalagi setelah mampu mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) di pertandingan pertama, Jonatan sempat mengira ada peluang untuk lolos. Namun, harapan itu perlahan menghilang ketika dirinya ditaklukkan oleh Wang Tzu Wei (Taiwan) dan saat dikalahkan Momota.

Kecewa jelas dirasakan, terlebih saat tampil melawan Momota Jonatan merasa permainan yang biasanya ia mainkan tak bisa dikeluarkan. Kendati begitu, ia tak mau berlarut dalam kesedihan dan hanya mau memikirkan hasil tersebut sebagai pengalaman berharganya tampil pertama kali di ajangh BWF World Tour Finals.

“Jujur saya kecewa dengan permainan saya hari ini. Bukan soal menang-kalahnya atau lolos tidaknya, tapi lebih ke permainan saya yang nggak keluar sama sekali bahkan untuk mengimbangi permainan Momota,” kata Jonatan, seperti yang dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (14/12/2019).

“Sebetulnya saya punya start yang bagus di kejuaraan ini, waktu menang di pertandingan pertama. Tapi sayang momentum saya drop saat kalah di pertandingan kedua.
 Karena ini BWF World Tour Finals pertama saya, jadi ini jadi pembelajaran berharga lagi buat saya untuk kedepannya bisa lebih baik lagi,” tutup pebulu tangkis berusia 22 tahun itu.

 

 

BERITA REKOMENDASI