Net

Jonatan Kerja Keras Taklukkan Wakil Denmark

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengungkapkan kunci sukses kemenangannya atas Rasmus Gemke asal Denmark di babak pertama Indonesia Open 2019. Menurutnya, kemenangan tersebut didapat dengan usaha yang begitu keras.

Kemenangan mudah tak diperoleh Jonatan yang harus bermain hampir satu jam. Melalui pertarungan dua set, Jonatan menang dengan skor 21-17 dan 24-22. Jonatan pun mengungkapkan kunci kemenangan yang berlangsung sengit tersebut.

"Pertama Puji Tuhan bisa melewati babak pertama dengan cukup bekerja keras. Rasmus main baik dan saya tertinggal terus poinnya. Tapi, ada beberapa catatan dari pertandingan babak pertama ini," ungkap Jonatan di Istora Senayan, Selasa (16/7/2019)."Pertama, lapangan tempat saya main anginnya cukup kencang dan bolanya cukup berat juga. Tapi, saya fokusnya bukan angin atau cara main Rasmus, tetapi permainan saya sendiri. Kedua lebih tenang di poin-poin akhir. Saya berusaha keras agar pikiran tenang," tambahnya.

Jonatan pun mengaku bersyukur karena laga akhirnya dituntaskan dalam dua set langsung. Sebab jika laga berlanjut ke rubber set, peraih medali emas Asian Games 2018 itu khawatir Gemke akan tampil dengan penuh percaya diri. "Pertama, saya main dua set udah 58 menit, jadi saya enggak mau sia-siakan. Jangan sampai Rasmus confident," pungkas pemain berusia 21 tahun itu. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI