Net

Jonatan Loloskan Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Editor: Agus Sigit

MANILA, KRJOGJA.com – Tim putra Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Kepastian itu didapat setelah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang turun di partai ketiga laga kontra Filipina dalam babak perempatfinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 berhasil memenangi laga.

Turun di partai ketiga, Jonatan memang sukses menyuguhkan penampilan yang begitu apik. Ia menumbangkan tunggal putra kedua Filipina, Lanz Ralf Zafra, dalam waktu 29 menit dengan skor akhir 21-11 dan 21-14.

Kemenangan ini membuat Indonesia memastikan tempat di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Sebab, poin tambahan dari Jonatan membuat Indonesia unggul atas Filipina dengan skor 3-0.

Dua poin sebelumnya untuk Indonesia diraih lewat penampilan Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Anthony yang turun di partai pertama berhasil menumbangkan Ros Leorand Pedrosa dengan skor 21-10 dan 21-16.

Tren positif Anthony pun berhasil dilanjutkan oleh Ahsan/Hendra yang turun di partai kedua. Ia berhasil menaklukkan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada dengan skor akhir 21-16 dan 21-12.

Dengan lolos ke semifinal, tim putra Indonesia memastikan diri langsung lolos ke putaran final Piala Thomas 2020. Sebab, ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 ini dijadikan sebagai kualifikasi untuk menentukan tim yang lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020.

Di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Indonesia masih menanti lawannya. Mereka akan bersua pemenang laga yang mempertemukan Thailand vs India.

BERITA TERKAIT