Net

Jorge Lorenzo Nasehati Marquez Soal Ambisi

LUGANO, KRJOGJA.Com – Pensiun dari ajang MotoGP yang sudah melambungkan namanya tidak membuat Jorge Lorenzo melupakan dunia tersebut. Menurutnya, seorang legenda baru akan tercipta andai pembalap yang bersangkutan dapat mengendalikan ambisinya menjadi juara dunia.

Sosok yang dimaksud adalah bekas rekan setimnya, Marc Marquez. Menurut Por Fuera, pembalap berjuluk The Baby Alien sanggup untuk memecahkan semua rekor yang ada di MotoGP. Syaratnya, pria berusia 26 tahun itu harus bisa mengendalikan ambisi.

“Marc adalah pembalap yang unik dengan karakter yang berbeda dari juara dunia lain. Dia punya banyak kualitas, tetapi juga sering membuat kesalahan. Menurut saya, dia adalah orang yang selalu bisa menunjukkan ambisi untuk menang dalam segala kondisi, untuk menunjukkan siapa yang terkuat kepada pembalap lain,” papar Jorge Lorenzo, dikutip dari Paddock GP, Senin (6/1/2020).

“Itu adalah kualitas yang menjadikannya unik, tetapi juga bisa menjadi kelemahan jika tidak mampu dikontrol. Sebab, MotoGP adalah olahraga yang penuh risiko. Jika dia mampu mengontrol ambisinya dalam beberapa tahun mendatang, dia pasti bisa mendapat lebih,” imbuh pria berusia 32 tahun itu.

Marc Marquez berambisi membidik rekor kemenangan sepanjang masa yang dimiliki Giacomo Agostini sebelum menyamai gelar juara dunia. Pembalap kelahiran Cervera itu mengoleksi 82 kemenangan di semua kelas, sementara Agostini mencatatkan 122 kali.

Jorge Lorenzo sudah mengucap selamat tinggal kepada MotoGP

Jika dikerucutkan hanya kelas premier, maka Marc Marquez memiliki 56 kemenangan. Rekor terbanyak masih dipegang Valentino Rossi dengan total 89 kali. Dengan usia yang masih relatif muda, rekor tersebut bukan tidak mungkin bakal disamai bahkan dilewati oleh Marquez.

BERITA REKOMENDASI