Net

Juara All England, ‘Duo Minions’ Diganjar Bonus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sukses meraih gelar juara di arena bergengsi All England, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulya/Marcus Fernaldi Gideon atau akrab disapa 'Duo Minions' mendapat bonus masing-masing sebesar Rp 250 juta. 

Jumlah ini makin menambah pundi-pundi uang yang diperolehnya, karena dengan memenangi All England mendapat hadiah uang sekitar Rp 1 miliar.

Pemberian bonus Rp 250 juta tersebut, dijanjikan oleh Menpora, Imam Nahrawi ketika menyambut kedatangan Kevin/Marcus di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa (20/3).

Selain Menpora, Ketua Umum PP PBSI Wiranto dan Komandan Kontingen Indonesia dalam Asian Games Syafruddin juga turun mengikuti penyambutan Kevin/Marcus di Bandara Soekarno-Hatta.

"Gelar ini menjadi kebanggaan sekaligus kegembiraan karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 selain persiapan mengikuti Piala Thomas-Uber, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, dan Olimpiade 2020," kata Menpora.

Sebelumnya seperti diketahui ermain di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/), ganda putra yang kerap disapa The Minios itu sukses mengalahkan Boe/Mogensen (Denmark)dengan skor 21-18, 21-17, dalam waktu 42 menit. Kemenangan ini kembali membuktikan bahwa Marcus/Kevin memang layak menyandang titel ganda putra nomor satu duniia.

Menpora mengaku telah menghubungi pasangan atlet putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu sesaat setelah pasangan itu meraih gelar All England kedua mereka.

"Kami ingin menjadikan ini sebagai tradisi kepada atlet dan pelatih dan proses pencairan seperti yang sebelumnya tanpa perlu ada kode-kode," jelas Menpora.

Sementara itu Ketua Umum PP. PBSI,Wiranto mengatakan keberhasilan pasangan peringkat pertama dalam daftar Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) itu untuk menyabet gelar All England kedua mereka sekaligus menjadi torehan sejarah setelah 22 tahun Indonesia berhasil merebut gelar juara ganda putra berturut-turut di Inggris. Sebelumnya ganda Indonesia  pasangan Rexy Mainaky/Ricky Soebagja pada 1996 yang mempertahankan gelar dalam All England.

"Kami berharap prestasi mereka tidak berhenti di sini dan terus berkembang pada masa mendatang," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu. (sim)

BERITA REKOMENDASI