Net

Juara Dunia Ganda Putra, Ahsan Diguyur Bonus

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Torehan prestasi apik yang dilakukan Muhammad Ahsan meraih juara dunia ganda putra di Bassel,  Swiss, kembali menuai bekah bonus yang diberikan pada klub Djarum dengan total Rp 550 juta.

"Apresiasi terhadap keberhasilan Ahsan diajang kejuaraan dunia merupakan bentuk komitmen dan konsistensi Djarum Foundation untuk memotivasi para atlet bulutangkis agar mberikan yang terbaik bagi Indonesia di arena bulutangkis dunia"  kata Yoppy Rosimin, Program direktor Bakti Olahraga Djarum Foundation, pada acara penyerahan bonus di Galery Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Rabu (4/9).

Untuk diketahui Ahsan meraih gelar juara dunia ganda putra berpasangan dengan Hendra Setiawan dengan mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final dengan 25-23, 9-21.21-15.

Atas prestasi itu pula baik Ahsan maupun Hendra kebanjiran bonus. Sebab sebelumnya Menpora memberikan bonus sebesar Rp 450 juta, kemudian Hendra memperoleh vonus dari klub Jaya Raya Rp 500 juta. Kini, Ahsan memperoleh hadiah dari Djarum Rp 500 juta dam Yuzu Rp 50juta.

Lebih lanjut Yoppy mengatakan kemenangan Muhammad Ahsan yang kini usianya diatas 30 tahun, menunjukkan kematangan dan patut di contoh para pemain muda agar terus bersemangat untuk mencapai prestasi terbaik.

"Gelar juara adalah milik yang pantang menyerah dan tidak terpuruk saat kalah. Sehingga pada akhirnya kematangan dan jam terbang lah yang akan bicara saat memghadapi lawan," katanya lagi.

Sementara itu Muhammad Ahsan menyatakan terimakasih karena prestasi yang diapresiasi oleh klub yang membesarkannya yaitu PB Djarum.

Diakuinya kini bersama Hendra tengah fokus untuk mengejar nilai agar bisa lolos tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Sehingga tiap tampilannya di arena pertandingan harus mampu meraih point untuk Olimpiade. "Perkuangan masih panjang, ini akan menjadi pemacu semangat, " ujar Ahsan.

Ketika ditanyakab apakah juara dunia ketiga kalinya itu dan Olimpiade Tokyo merupakan akhir dari kariernya, karena kini sudah tidak muda lagi? Secara tegas Ahsan mengatakan belum berpikir ke arah itu. Sebab pasangannya,  Hendra Setiawan juga belum berniat "pensiun".  " Pokoknya kalau Hendra masih lanjut,  ya.. Saya pun lanjut, " ujar Ahsan.  (sim)

 

 

BERITA REKOMENDASI