Net

Jullieta Fauzia Hentikan Pemain Unggulan

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemain non unggulan asal PB Elang Yogya Jullieta Fauzia Askiara sukses menghentikan unggulan 6 Rizkya Vika Maretha (Persada Kulonprogo) dua game langsung 21-15, 21-16 pada hari kedua ajang Bulutangkis Antarklub DIY-Jateng plus Ace Quality Open Badminton Tournament I-2017. 

Kedua pebulutangkis yang tergabung dalam kelompok kelahiran 2007 putri tersebut digelar di GOR Among Raga Yogya, Selasa (26/12).

Ini kemenangan ketiga Jullieta yang dilatih Eko Febrianto dan kawan-kawan. Dua laga sebelumnya dia menang atas Riendya Aretha Ardhiora (PMS Solo) dan menyisihkan Hafiza Eka Nareswari (Lokomotif) Gunungkidul. Dari tiga kali menang di babak penyisihan dengan sistem gugur itu, Jullieta lolos ke babak perempatfinal.

Sementara itu unggulan pertama pada kelompok yang sama, Salma Amelia Putri (Persada Kulonprogo) juga lolos ke perempatfinal, setelah mencatat dua kali menang dan sekali bye. Pada laga pertama, Salma yang ditangani pelatih Risti dan Aris H tersebut dalam laga pertama mendapat bye. 

Di babak kedua menundukkan Kayla Shafa Okan Ramadhea (Pancing Kota) dan kemarin menekuk Mahasweta Deptikana Sacheta (Champion Klaten) dengan skor 21-15, 21-11. Sedangkan dalam pertandingan kelompok 2010 putra, Matari Jaffan Rayana asal klub Jaya Raya Satria Sleman, gagal melangkah ke babak perempatfinal, setelah dipaksa menyerah oleh pebulutangkis Mohamad A Narendra Huseinilhaq (IBC Klaten) dua game 15-21, 11-21. 

"Saya bermain tegang, kurang lepas sehingga saya banyak membuat kesalahan sendiri. Saya juga menyadari lawan memang bagus, sehingga Narendra pantas menang," ujar Matari yang didampingi ayahnya Yayan, yang juga dosen Ilmu Budaya UGM.

Sekum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo yang menyaksikan pertandingan memberi apresiasi dengan event yang juga didukung KR tersebut. Ini akan menambah kompetisi dan meningkatkan kualitas para pemain, baik yang ada di DIY maupun di luar DIY. (Rar)

BERITA REKOMENDASI