Net

Kalah dari Malaysia di Final, Ruselli Gagal Sumbang Emas

MUNTINLUPA, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan gagal menyumbangkan medali emas usai takluk dari wakil Malaysia, Selvaduray Kisona, di final nomor perorangan tunggal putri SEA Games 2019.

Bermain di Muntinlupa Sports Center, Senin (9/12/2019) siang WIB, Ruselli sejatinya tampil cukup baik di gim pertama. Menerapkan permainan menyerang, Ruselli yang tertinggal di jeda interval berhasil membalikkan keadaan sekaligus merebut gim pertama dengan 22-20.

Sementara di gim kedua, Kisona justru berhasil memegang kendali permainan. Penempatan bola yang sangat baik membuatnya unggul cukup jauh. Sementara Ruselli yang semakin sulit mengembangkan permainan harus reka kehilangan gim kedua dengan 14-21.

Lalu pada gim ketiga, Kisona yang mulai mendapat angin tampil semakin percaya diri. Beberapa serangan yang dilancarkannya membuat bola pengembalian dari Ruselli gagal menyebrang net. Kondisi ini terus terjadi hingga Ruselli kalah 13-21 di gim penentu.

Dengan hasil ini, Indonesia telah menambah satu medali emas dan satu medali perak dari nomor perorangan. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Praveen/Melati sukses menyumbang emas usai menumbangkan wakil Malaysia di final. (*)

BERITA REKOMENDASI