Net

Kalah dari Yilyu/Dongping, Tontowi/Liliyana Runner-up Grup B

DUBAI (KRjogja.com) – Pebulu tangkis andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus kalah di partai pamungkas Fase Grup B di Dubai Superseries Final 2017. Tontowi/Liliyana kalah di tangan pasangan asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 9-21, 21-11, dan 11-21.

Dengan kekalahan tersebut, Tontowi/Liliyana melaju ke semifinal Dubai Superseries Final 2017 dengan status sebagai runner-up grup. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mampu hanya memanangkan dua pertandingan dari tiga laga yang dimainkan di fase grup.

Di set pertama, pasangan yang kerap disapa Owi/Butet itu gagal mengembangkan permainan dengan baik. Hingga akhirnya pebulu tangkis ranking tiga dunia itu harus menyerahkan set pertama dengan kekalahan 9-21 atas pasangan asal China.

Di set kedua, Tontowi/Liliyana nyatanya mampu menemukan permainan mereka yang sesungguhnya. Liliyana menguasai area depan dengan sangat baik sehingga memastikan kemenangan dengan skor 21-11 dan memaksa pertandingan berakhir melalui rubber game.

Di game penentu, permainan Tontowi/Liliyana kembali terlihat tak cukup berkembang dan menyerahkan status sebagai juara Grup B kepada Yilyu/Dongping dengan skor 11-21. Di semifinal nanti, Tontowi/Liliyana masih harus menunggu hasil undian dengan dua pebulu tangkis yang lolos dari Grup A.

Kekalahan juga harus diderita oleh Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan peraih gelar Korea Open 2017 itu harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, melalui straight game dengan skor akhir 13-21 dan 17-21.

Sementara satu wakil Indonesia di nomor ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang harus memastikan nasibnya untuk lolos ke semifinal Dubai Superseries Final. Pebulu tangkis yang kerap dijuluki The Minions itu akan berhadapan dengan pasangan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. (*)

 

BERITA REKOMENDASI