Net

Kalah di Final Denmark Open 2017, Ini Penyebab Kekalahan Marcus/Kevin

ODENSE (KRjogja.com) – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus puas dengan gelar runner-up di ajang Denmark Open Superseries Premier 2017 yang berlangsung di Odense Sports Park, Minggu 22 Oktober 2017 malam WIB. Keduanya harus mengakui keunggulan dari juara dunia 2017 asal China, Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 16-21, 24-22 dan 19-21.

Menanggapi hasil tersebut, pasangan peringkat satu dunia itu mengaku tidak mampu tampil maksimal pada laga puncak. Marcus mengatakan bahwa dirinya mengalami cedera pada lengannya yang menyebabkan penampilannya sedikit kurang tajam.

“Kami merasa tidak bermain bagus, terutama saya, karena saya mengalami cedera pada lengan saya. Jadi saya tidak punya power untuk melakukan smash,” ungkap Marcus, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (23/10/2017).

Cedera lengan yang dialami Marcus ini sebenarnya sudah terasa sejak melawan rekan senegaranya yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di babak semifinal. Namun, tak ingin menyerah dengan keadaan Duo Minions –julukan Marcus/Kevin- tetap tampil di final dengan kemampuan terbaik mereka.

“Ini memecah konsentrasi saya antara memikirkan cedera dan permainan. Waktu melawan Angga/Ricky, saya dengar bunyi dari lengan saya, makanya smash enggak mati-mati, push-nya pun beda. Sudah coba diterapi dan minum obat, tetapi masih ada rasa ngilu dan nyeri,” tambahnya.

“Di game ketiga setelah interval, kami kehilangan poin terlalu banyak. Sehingga kami malah balik tertekan, mereka jadi lebih percaya diri. Mungkin karena kemarin-kemarin mereka bisa bermain bagus. Penampilan mereka cukup beda dari pertemuan sebelumnya,” tutup Kevin. (*) 

BERITA REKOMENDASI