Net

Kalah Lagi dari Minions, Hendra/Ahsan: Mereka Cepat dan Mematikan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal memanfaatkan kesempatan untuk menjadi juara Indonesia Masters 2019. Mereka takluk dari pasangan Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di partai final yang berlangsung selama 25 menit.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 27 Januari 2019, Hendra/Ahsan dan Marcus/Kevin bermain cukup ketat di gim pertama. Sempat unggul 9-6, Hendra/Ahsan balik tertinggal dari Kevin/Marcus hingga akhirnya harus menyerah 17-21 di gim pertama.

Permainan cepat dengan bola-bola pendek dimainkan kedua pasangan, namun Hendra/Ahsan seringkali membuat kesalahan yang tak perlu. Hendra/Ahsan mengakui jika juniornya itu memiliki permainan cepat dan mematikan.

Meraka juga menyadari jika pertahanan di gim kedua tidak sebaik saat bermain di gim pertama. Akibatnya, setelah mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10 mereka tak mampu berbuat banyak dan harus rela kalah di gim kedua dengan skor cukup jauh 11-21.

“Kami kalah kecepatan, pertahanan kami pun kurang rapat. Dari kedudukan 10-10, mereka terus menurunkan bola, dan posisi kami susah karena kena serang terus, maereka lebih kencang," ujar Hendra, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (28/1/2019).

“ Mereka (Kevin/Marcus) memang polanya seperti itu, mereka bermain dengan lebih cepat dan mematikan,” tambah Ahsan (*)

BERITA REKOMENDASI