Net

Kalah Lagi, Pelatih Tunggal Putri Komentari Penampilan Gregoria

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih Tunggal Putri PP PBSI, Rionny Mainaky, mengomentari penampilan Gregoria Mariska Tunjung di pentas Indonesia Masters 2020. Meski tersingkir di babak pertama, Rionny tetap memberi apresiasi terhadap Gregoria. Sebab, ia menilai lawan yang dihadapi Gregoria laga tersebut tidaklah mudah.

Di babak pertama Indonesia Masters 2020, Gregoria memang harus langsung menghadapi lawan yang berat. Ia berjumpa dengan unggulan kedua asal Jepang, yakni Akane Yamaguchi. Laga pun harus berakhir memilukan untuk tunggal putri Indonesia itu yang takluk setelah bertarung rubber game dengan skor akhir 21-12, 15-21, dan 22-24.

Melihat hasil ini, Rionny mengakui Yamaguchi bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Ia menilai Yamaguchi sebagai pemain yang ulet. Karena itu, Gregoria pun tetap kesulitan untuk mengalahkan tunggal putri Jepang itu, meski berjuang begitu keras.

Penampilan Gregoria pun turut diapresiasi oleh Rionny. Ia menilai Gregoria sudah memberikan penampilan 100 persen saat berlaga di ajang tersebut, terutama di set penentuan. Tetapi, karena ketangguhan keuletan Yamaguchi, pil pahit akhirnya harus ditelan Gregoria.

"Yamaguchi benar-benar di kondisi yang bagus, sudah hampir mati tapi dia bisa mengembalikan. Kalau bukan Yamaguchi, mungkin sudah selesai, Yamaguchi ulet sekali, dia sabar juga, bisa membaca serangan," ujar Rionny, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (16/1/2020).

"Lebih baik lagi kalau kesalahannya dikurangi, karena ulet sekali Yamaguchi itu. Ya penampilan Gregoria bagus, tapi kalau menang pasti lebih puas," tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI