Net

Kalah, Marcus/Kevin Akui Kehabisan Tenaga

BANGKOK, KRJOGJA.com – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal melaju ke babak semifinal ajang Thailand Open 2019 kali ini. Kevin/Marcus dihentikan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melalui pertarungan ketat dengan 17-21, 21-19, 14-21 pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat 2 Agustus, sore WIB.

Usai laga tersebut, Kevin/Marcus s mengakui kalau lawan bermain lebih baik terutama dalam bertahan. Selain itu, pasangan nomor satu dunia itu juga mengatakan faktor kelelahan menjadi salah satu alasan mereka gagal menundukkan pasangan Jepang tersebut.
Alasan tersebut cukup masuk akal, apalagi Thailand Open 2019 merupakan turnamen ketiga yang diikuti Kevin/Marcus secara berurutan. Dalam dua pekan sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil menjadi jawara di turnamen Blibli Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019.

“Lawan main sangat bagus, nggak gampang mati. Di game ketiga kami benar-benar kehabisan tenaga, jadi serangannya tidak menekan dan lain-lain masih banyak yang kurang juga. Nggak apa-apa, yang penting kami tahu kesalahannya di mana dan belajar lagi untuk ke depannya,” ujar Kevin, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (3/8/2019).

“Pasti capek, kami mainnya ramai terus. Tapi ini nggak bisa dijadikan alasan juga, kan tiap hari latihan. Memang lawan bermain bagus. Pasti tenaganya agak kurang, kami harus lebih sabar main sama mereka, karena nggak mudah dimatikan. Seharusnya kami jangan terlalu buru-buru," tambahnya.

Meskipun gagal melaju ke babak selanjutnya, Kevin/Marcus mengaku cukup puas dengan hasil yang mereka raih di tiga turnamen terakhir. Sebagaimana diketahui, pasangan berjuluk The Minions itu berhasil meraih dua kali gelar juara di turnamen level elit yaitu super 1000 di Indonesia dan super 750 di Jepang. (*)

BERITA REKOMENDASI