Net

Kalahkan India, Indonesia Pastikan Peringkat 5

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Indonesia akhirnya memastikan peringkat kelima nomor beregu campuran ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Raihan tersebut dipastikan setelah Indonesia bermain empat nomor dan berhasil mengalahkan India dengan skor 3-1, Jumat (13/10/2017) malam.

Dua poin pertama didapatkan Indonesia dari kemenangan Rinov Rivaldy-Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Namun sayang, ganda putra Adnan Maulana-Muhammad Shohibul Fikri yang turun di partai ketiga tak berhasil menyempurnakan kemenangan Indonesia menjadi 3-0. Mereka kalah dari Krishna Prasad Garaga-Dhruv Kapila dengan skor 22-24 dan 21-23 dan memaksa adanya partai keempat.

Di partai penentuan bagi Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang turun akhirnya memastikan peringkat lima bagi Indonesia. Gregoria berhasil mengalahkan Aarkarshi Kashyap, 21-14 dan 21-11 sekaligus mengubah skor menjadi 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

“Saya tetap bersyukur meskipun di urutan kelima. Mungkin tahun ini belum rejekinya Indonesia. Siapa tahu di tahun-tahun berikutnya kami bisa lebih baik lagi,” ungkap Gregoria.

Sementara itu, urutan tujuh dan delapan masing-masing diraih oleh Thailand dan Perancis yang sudah bertemu semalam. Partai final akan mempertemukan Tiongkok dengan Malaysia yang akan dimulai pukul 13.00 WIB di GOR Amongraga Yogyakarta. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI