Net

Kalahkan Wakil China, Fajar/Rian Genggam Tiket Perempatfinal

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020. Kepastian ini idapat usai Fajar/Rian mengalahkan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, dalam pertandingan rubber game yang berakhir dengan skor 21-10, 12-21, dan 21-19.

Laga yang sengit memang tersaji dalam pertemuan Fajar/Rian vs Ou/Zhang yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (16/1/2020). Fajar/Rian sendiri baru bisa memastikan diri merebut tiket ke delapan besar setelah bertarung selama 57 menit.

Fajar/Rian sejatinya berhasil memulai laga dengan begitu apik. Di set pertama, mereka tampak tak terlalu menemukan rintangan yang berarti dari Ou/Zhang. Meski kedudukan sempat beberapa kali imbang di awal laga, unggulan kelima itu bisa melesat dengan mulus setelah interval hingga mengakhiri laga dengan kemenangan 21-10.

Sayangnya, tren positif Fajar/Rian tak bisa berlanjut ke set kedua. Kendali permainan berhasil dipegang sepenuhnya oleh Ou/Zhang. Di interval, mereka unggul dengan skor 11-8. Setelah interval, Ou/Zhang kian memperbesar keunggulannya hingga memetik kemenangan dengan skor 21-12.

Di set penentuan, laga berjalan semakin sengit. Susul-menyusul angka telah mewarnai laga sejak dimulai. Di interval, Fajar/Rian pun tertinggal dengan skor 9-11. Tertinggal tiga angka, Fajar/Rian pun berusaha keras untuk mengejar setelah interval. Usahanya pun berhasil laga set ketiga akhirnya dimenangkan dengan skor 21-19.

Pada babak delapan besar, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka berhasil melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan juara Malaysia Masters 2020, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea Selatan), dengan skor 21-14 dan 21-7.

 

BERITA REKOMENDASI