Net

Kandas di Babak Pertama, Anthony Akui Kesulitan Hadapi Permainan Huang Yu

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Tunggal putra andalan Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting, tak disangka-sangka telah gugur dari Malaysia Masters 2020 pada Rabu 8 Januari 2020. Padahal kompetisi yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia itu baru di babak pertama.

Tepatnya Anthony takluk dari perwakilan China, yakni Huang Yu Xiang. Tak tanggung-tanggung, unggulan kedelapan tunggal putra di Malaysia Masters 2020 itu kalah dengan dua game langsung, yakni 16-22 dan 20-22.

Menurut pemaparan Anthony langsung, ia bisa kalah karena Huang Yu bermain sangat baik di laga tersebut. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu bahkan mengaku kesulitan menghadapi permainan Huang Yu.

Anthony merasa kesulitan ketika Huang Yu bermain drive. Walau memang Anthony sebenarnya cukup andal ketika menghadapi lawan yang sering bermain drive, namun entah mengapa ia merasa di laga tersebut dirinya kesulitan. Alhasil, permainan drive dari Huang Yu pun gagal dikembalikan dengan baik dan membuatnya kalah di babak pertama Malaysia Masters 2020 tersebut.

“Pada permainan tadi, Huang banyak main drive, memang dia permainan drive-nya bagus. Saya sendiri pun sebetulnya tipe pemain yang bisa dapat serangan dari drive lawan, tapi sayangnya saya sering tidak siap di pukulan sambungan saya," ujar Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (9/1/2020).

Kini, dengan gugurnya Anthony maka Indonesia tinggal menyisakan satu perwakilan lagi di sektor tunggal putra. Satu-satunya wakil Tanah Air itu adalah Jonatan Christie. Jojo –sapaan akrab Jonatan– pun akan tampil di babak 16 besar dengan melawan Rasmus Gemke (Denmark) pada Kamis (9/1/2020).

 

BERITA REKOMENDASI