Net

Kandaskan Pasangan Malaysia, Marcus/Kevin Raih Tiket Semifinal Jepang Open

TOKYO, KRJOGJA.com – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melenggang mulus ke partai semifinal Jepang Open 2019. Kepastian itu didapatkan usai Marcus/Kevin berhasil menghajar pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak perempatfinal kompetisi tersebut, pada Jumat (26/7/2019).

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Marcus/Kevin menang dengan melalui tiga set, yakni 21-14, 22-24, dan 21-15. Apabila melihat skor tersebut, maka bisa dilihat Marcus/Kevin memenangkan set pertama dengan mudah atau tanpa ada halangan yang berarti dari Chia/Wooi Yik.

Akan tetapi, semua berbeda ketika Marcus/Kevin melawan pasangan ganda putra Malaysia itu di set kedua. Chia/Wooi Yik tampil sangat berbeda hingga mampu menekan peringkat satu dunia saat ini tersebut. Namun, kebangkitan Chia/Wooi Yik baru terlihat di pertengahan hingga akhir set kedua.

Terbukti dari yang awalnya Marcus/Kevin sudah unggul 11-7 di interval set kedua, Chia/Wooi Yik mampu mengejar hingga akhirnya poin pun seri di angka 16-16. Semenjak hal itulah jual beli serangan makan sering terjadi. Sayang, Marcus/Kevin mengalami penurunan performa di akhir set kedua tersebut.

Momentum itu pun dimanfaatkan Chia/Wooi Yik hingga akhirnya merebut set kedua dengan skor akhir 22-24 untuk kekalahan Marcus/Kevin. Dengan begitu, mau tidak mau laga pun berlanjut ke rubber gim.

Memasuki set terakhir, Marcus/Kevin langsung tancap gas. Mereka langsung berusaha mencuri poin di awal-awal set ketiga tersebut. Alhasil ketika memasuki interval, Marcus/Kevin berhasil mencatatkan hasil 11-5 atas Chia/Wooi Yik.

Sedari itu, tak perluwaktu yang lama bagi Marcus/Kevin untuk menyentuh angka 21. Tepatnya mereka mengakhiri set ketiga dengan skor 21-15 dan memastikan satu tiket ke semifinal Jepang Open 2019.

Nantinya di semifinal Jepang Open 2019 pada Sabtu 27 Juli 2019, Marcus/Kevin bakal ditantang oleh Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) di Musashino Forest Sport Plaza. Laga melawan Li/Liu diprediksi bakal kembali sengit karena pada Indonesia Open 2019 kemarin mereka baru saja saling bertempur di Istora Senayan. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI