Net

‘Kecap dan Jeruk Nipis’ Antarkan Gregoria Mariska Tumbangkan Tunggal Korea

YOGYA, KRJOGJA.com – Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak lima kategori perorangan Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017 setelah di pertandingan Rabu (18/10/2017) mengalahkan tunggal Korea, Jeong Min dua set langsung 21-9 dan 21-5.

Set pertama, Gregoria Mariska Tunjung menang cukup mudah 21-9. Begitu pula di set kedua, Georgi yang terlihat tanpa celah baik saat bermain jauh maupun netting tak memberikan banyak keleluasaan bagi Jeong Min dan memaksa pertandingan berakhir cepat, 21-5.

Ditemui usai pertandingan, gadis kelahiran Wonogiri ini ternyata sedang dalam kondisi tidak fit. Batuk dan pilek terus dirasakan semenjak kemarin meski tak terlihat mempengaruhi permainan.

Hanya saja, saat kesempatan istirahat Gerogi tampak mengambil beberapa tisu dan berusaha menyeka ingus yang seolah hendak keluar dari hidungnya. “Lumayan hari ini pilek dan batuknya terasa sekali,” ungkapnya tersenyum.

Namun demikian, Georgi ternyata tidak mengkonsumsi obat apapun untuk meredakan batuk pileknya. Malah, gadis 18 tahun ini memilih menenggak ramuan tradisional khas masyarakat Jawa yakni jeruk nipis dipadu kecap.

“Kemarin saya googling cari resep sendiri yang alami, karena kalau obat takut malah ada doppingnya. Ya sudah akhirnya memilih air hangat, jeruk nipis dan kecap. Terus juga minta kerokan, sudah paling itu saja,” imbuhnya tersenyum.

Di babak kelima Kamis (19/10/2017) besok, Georgi akan menghadapi tunggal Tiongkok Wang Zhi Yi sekaligus menentukan langkah lanjutan tunggal putri unggulan ketiga tersebut. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI