Net

Kejuaraan Tenis Meja Asia, Arfan Terhenti di Perorangan Putra

YOGYA, KRJOGJA.com – Petenismeja tuan rumah Indonesia Arfan Pramudya tak bisa berbuat banyak dalam nomor perorangan  Kejuaraan tenis meja Asia ke-24 bertajuk SSP 24 th ITTF-Asian Table Tennis Championships. Dalam babak pertama di GOR Among Raga, Yogya, Kamis (19/9/2019), Arfan kandas usai ditaklukkan Kim Minhyeok (Korsel) tiga game, 3-11, 9-11, 7-11.

Selain kandas di nomor perorangan, ia yang berpasangan dengan Novida Widarahman di nomor campuran  juga terhenti di babak 16 besar. Arfan/Novida takluk dari pasangan campuran Jepang Togami Sunsuki/Saki Shibata 0-3. "Susah mengalahkan pemain Korsel. Saya kalah pengalaman dan kalah kelas," ujar Arfan, usai laga.

Sementara petenismeja putra Fan Zhendong asal Tiongkok tampil perkasa saat melawan Li Hon Ming (Hong Kong). Fan yang mengenakan kaos hitam tersebut, mampu memperlihatkan kepiawaiannya dengan smes-smes dan pertahanan yang cukup alot, sehingga ia tidak mengalami berarti saat menghadapi lawannya Li Hon Ming. Pada game I, Fan yang ditunggui pelatihnya Qin ZJ hanya butuh waktu lebih cepat untuk mengalahkan Li Hon dengan skor 11-1. Pada game kedua, Fan kembali tampil prima dengan tetap mempertahankan performa penampilan terbaiknya, sehingga kembali unggul 11-8. Pada game ketiga, Fan tidak memberi kesempatan bagi lawannya untuk menang. 

Fan lagi-lagi kembali mempertontonkan aksinya dalam melakukan defend maupun saat menyerang lawan dengan smes-smes cepat, sehingga lawannya serba salah. Di game ketiga ini, Fan tidak mau menyerah begitu saja, meski lawannya Li Hon Ming mampu bangkit dengan smes-smes cepat. Tapi berkat defend  Fan yang cukup tangguh, membuat  Li Hon frustasi dan gagal menambah poin. Akibatnya pada game ketiga ini, Fan Zhendong kembali menang dengan skor 11-8, sekaligus melaju ke babak berikutnya.

"Event ini masih akan berlangsung hingga Minggu (22/9/2019) mendatang dengan mempertandingkan babak penyisihan hingga final baik di kelompok perorangan putra maupun putri," ujar H Bagiya Rakhmadi SH, selaku penyelenggara.(Rar)

BERITA REKOMENDASI