Net

Kejurkab PBSI Sleman 2018, 167 Pebulutangkis Siap Berburu Gelar

SLEMAN, KRJOGJA.com – Selepas menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Djarum Multi Cabang (DMC) seri III-2018  yang melibatkan ratusan pebulutangkis se DIY,  Pengkab PBSI Sleman hanya reses (istirahat) tiga hari terus menggelar Kejurkab  Bulutangkis yang diikuti klub-klub yang ada di Sleman. Event kejurkab bulutangkis tahun 2018 ini melibatkan sebanyak 167 pebulutangkis dari 11 klub yang berada di bawah naungan PBSI Sleman.  Kejurkab ini diselenggarakan di GOR Donokerto, Turi, Sleman, mulai Rabu (5/9/2018) hingga Jumat (7/9/2018).

"Kejurkab bulutangkis antarklub se Sleman merupakan kewajiban organisasi PBSI Sleman untuk menggelarnya. Ini merupakan program satu tahun sesuai AD/ART  PBSI Sleman. Kita akui tahun 2017 lalu, kejurkab bulutangkis antarklub bulutangkis PBSI Sleman  tidak digelar karena berbagai hal, maka tahun 2018 ini atas saran dan masukan para pengurus  event kejurkab ini kita adakan," ujar Drs Bambang Broto Laras, selaku Ketum Pengkab PBSI Sleman  saat membuka Kejurkab di aula Balai Desa Donokerto, Turi Sleman, Senin (3/9/2018).  

Seusai  pembukaan, diteruskan manager meeting klub-klub peserta yang dipimpin Reffree Gatot Sugiarto, didampingi  Ketua pelaksana Sunarno, panitia lainnya Bambang Agus, R Waluyo Jati ST, Darmono dan Kharis Munandar.Lebih lanjut Bambang Broto Laras mengatakan, kejurkab antarklub PBSI Sleman ini merupakan salah satu bentuk pembinaan awal dari Pengkab PBSI Sleman  sebelum nantinya  para atlet terjun di kejurda, kejurnas dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) se DIY. 

"Saya akui semakin banyak pertandingan yang diikuti, maka atlet makin bersemangat  dan daya juang mereka kian tinggi dalam mengikuti pembinaan. Begitu pula para offisial (pelatih) akan bertambah semangat pula mencetak atlet yang berprestasi," terangnya.

Diakui Bambang Broto, bulutangkis  merupakan olahraga yang sudah merakyat. "Karenanya, kepada orang tua yang memiliki anak  untuk tidak ragu-ragu  memasukkan anaknya berlatih ke klub-klub bulutangkis yang diinginkan. Saat berlatih di klub para atlet harus memiliki jiwa disiplin. Jika para atlet memiliki disiplin tinggi banyak berhasilnya. Seandainya nanti, tidak lagi menjadi atlet dan telah memasuki dunia kerja juga harus disiplin," paparnya. 

Ketua pelaksana Sunarno menambahkan, dari 167 pebulutangkis yang ikut, mereka terdiri kelompok umur (KU) tunggal usia dini putra/putri, tunggal anak-anak putra/putri, tunggal pemula putra/putri, tunggal remaja putra/putri, ganda remaja putra/putri, ganda taruna putra.  Sedangkan ke-11 klub yang ikut dalam kejurkab bulutangkis PBSI Sleman tahun ini adalah, Bintang Utara, Diamond Baru, Janti Sport, Jaya Raya Satria, PWS Sleman, Mataram Raya, Modjo Art Of Badminton, Natura, Osia Dajo, Pancing Sembada dan Taruna Sleman.(Rar)

BERITA REKOMENDASI