Net

Kejurnas Tenis Junior Detec Open Dibanjiri Peserta

SOLO, KRJOGJA.com – Dipindah di Solo, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Detec Open 2017 dibanjiri peserta. Sekitar 370 petenis, Senin (03/07/2017), mulai bersaing menjadi yang terbaik di lapangan tenis Manahan. Tingginya animo peserta semakin menguatkan niat Deddy Prasetyo untuk terus menggelar di Solo.

"Pada Detec pertama di Jakarta diikuti 240 peserta, sekarang mencapai 370 perenis. Sementara di Jakarta semakin sulit untuk mendapatkan lapangan. Karena itu kami ingin melanjutkan di Solo, meski banyak kota lain yang meminta," jelas Deddy Prasetya, owner Deddy Tennis Club (Detec) kepada wartawan.

Dalam upaya meningkatkan kualitas petenis muda Indonesia beserta pelatihnya, ke depan ia akan memberikan hadiah berupa trainning camp. Jadi para juara Detec akan masuk camp ditangani pelatih asing. "Program ini penting untuk mengupgrade pengetahuan petenis pelatihnya," tandasnya.

Menurut Deddy tahun ini belum bisa dilakukan. "Kami berharap tahun depan sudah bisa jalan. Sebenarnya pada 16 Juli ada program  camp trainning di Surabaya. Tapi waktunya sangat mepet," ujarnya. Untuk meningkatkan kualitas petenis memang harus ada kolaborasi adanya sirkuit kejuaraan dan camp trainning.

Kejuaraan Detec Open salah satunya untuk mengawali agar di daerah-daerah kembali tumbuh kejuaraan yang bisa menjadi ajang kompetisi petenis yunior. Peserta selain dari Jawa Tengah juga datang dari DIY maupun propinsi lain. Petenis terbanyak pada Kelompok Umur 10 hingga 16.(Qom)

 

BERITA REKOMENDASI