Net

Keok Dikandang, Ginting Klaim Tidak Kalah Kelas dari Momota

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kalah dengan skor cukup mencolok 9-21 dan 10-21 dari peringkat satu dunia, Kento Momota, nyatanya tak membuat tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, merasa minder. Menurutnya, ia tidak kalah kelas dari Momota, meski kini Anthony harus dengan kepala tegak undur diri dari Indonesia Masters 2019.

Anthony sebenarnya merupakan salah satu dari sedikit pemain yang mampu menangani Momota. Sebelum laga di Indonesia Masters 2019 dimainkan, Anthony dan Momota telah berjumpa sebanyak delapan kali. Dari kedelapan pertemuan tersebut, Anthony bisa merebut tiga kemenangan. Dengan catatan tersebut, tentu bisa dibilang kalau Anthony mampu mengimbangi Momota.

Kendati demikian, Anthony menyadari kalau kini Momota telah bisa membaca pergerakannya. Alhasil, pukulan-pukulan yang dilesakkan Anthony bisa diatasi oleh tunggal putra asal Jepang tersebut. Meski begitu, Anthony tidak patah arang. Ia sadar kalau masih banyak hal yang harus dievaluasi.

“Kalau dibilang kalah kelas sih tidak. Kalau kalah di permainan net bukan kalah kelas, dia sudah membaca saja, pukulan saya dia pelajari. Ekspektasi saya, dia bermain lambat seperti saya lihat di video pertandingan dia sebelumnya, tapi kali ini dia inisiatif menyerang,” jelas Anthony, menukil dari laman resmi PBSI, Sabtu (26/1/2019).

“Tentunya saya ingin pertahankan gelar. Tapi, namanya pertandingan, ada yang menang ada yang kalah. Momota memang musuh bebuyutan saya, sekarang head to head saya tambah jauh, masih banyak yang perlu saya evaluasi,” lanjut tunggal putra berperingkat tujuh dunia itu.

BERITA REKOMENDASI