Net

Kesuksesan Liliyana Natsir di Olimpiade Inspirasi Atlet Muda

JAKARTA (KRjogja.com) – Liliyana Natsir menjadi atlet putri kedua Indonesia yang berhasil memenangkan medali emas olimpiade. Pemain spesialis ganda campuran ini meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama tandemnya, Tontowi Ahmad.

 

Jauh sebelum Liliyana sukses di ajang Olimpiade, Susy Susanti jadi atlet putri pertama yang mempersembahkan medali emas dari sektor tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992. Susy sendiri tak ragu memberikan pujiannya untuk pebulutangkis yang biasa disapa oleh Butet.

Menurut istri dari Alan Budi Kusuma tersebut kemenangan Liliyana di Olimpiade Rio 2016 bisa jadi pelecut untuk para generasi muda bulu tangkis Indonesia. Terutama di sektor tunggal putri yang memang prestasinya jauh menurun selepas era Susy.

“Saya senang sekali ternyata atlet putri Indonesia bisa dan mampu, diharapkan prestasi ini bisa jadi motivasi untuk generasi muda, khususnya di bulutangkis,” kata Susy seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (7/9/2016).

“Sebetulnya setiap orang punya bakat juara, tetapi semua tergantung bagaimana dia bisa memaksimaklan potensinya itu,” tuntasnya.  (*)

BERITA REKOMENDASI