Net

Kevin/Markus Tantang Juara Dunia 2017 Di Final

DENMARK, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melaju ke babak final Denmark Open Superseries Premier 2017 usai memenangkan 'perang saudara' kontra Anggra Pratama/Ricky Karanda Suwardi dengan hasil akhir 21-18 dan 21-11.

Game pertama berlangsung ketat. Kejar mengejar angka terus terjadi di awal pertandingan. Kevin/Marcus sempat mendominasi permainan hingga mencatatkan keunggulan 7-4. Namun, Angga/Ricky mampu keluar dari tekanan dan bisa berbalik unggul 12-11.

Laga semakin menarik setelah Kevin/Marcus kembali memberikan perlawanan sengit dan berhasil kembali unggul dengan skor 14-13 sebelum akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.

Memasuki game kedua, Kevin/Marcus semakin tak terbendung. Keduanya terus mendominasi hingga mampu menutup game kedua dengan kemenangan 21-11. Meski mampu menang, keduanya memuji penampilan Angga/Ricky.

“Penampilan Angga/Ricky lagi bagus, tadi susah juga melawan mereka, nggak gampang dimatikan. Mungkin poinnya jauh, tetapi tidak mudah menembus mereka,” ujar Marcus seperti dilansir situs PBSI.

“Kalau ketemu teman sendiri sebenarnya siapa yang lebih siap saja yang akan menang. Semuanya tergantung persiapan, kalau soal permainan sih 11-12 lah, sampai Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto) juga kurang lebih sama kemampuannya,” jelas Kevin.

Sementara Angga/Ricky mengaku jika penampilan mereka di babak semifinal tersebut sudah maksimal dan keduanya mengaku bahwa Kevin/Marcus lebih siap dalam pertandingan tersebut.

“Kami sudah berusaha maksimal, memang kami masih kalah. Kevin/Marcus mempercepat tempo permainan di game kedua dan kami malah banyak error,” kata Angga.

“Kevin/Marcus memang lebih siap, karena mereka sudah dapat rasa percaya dirinya. Sedangkan kami pelan-pelan baru mau naik lagi performanya. Mudah-mudahan kami bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” tambah Ricky.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa. Dan di partai puncak, Kevin/Marcus akan ditantang pasangan juara dunia 2017, Zhang Nan/Liu Cheng (Tiongkok). Ini merupakan pertemuan edisi ketiga bagi kedua pasangan. Kevin/Marcus masih unggul dengan meraih dua kali kemenangan atas Zhang/Liu. (*)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI