Net

Kevin Tak Masalah Sebulan Absen Kompetisi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Salah satu atlet kebanggaan Tim Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, yakin dirinya serta Marcus Fernaldi Gideon, bisa tampil maksimal di ajang Indonesia Open 2019. Ia merasa absennya mereka dari suatu kompetisi selama hampir sebulan takkan terlalu mempengaruhi performanya di kompetisi yang berlangsung pada 16-21 Juli 2019 tersebut.

Sebagaimana diketahui, semenjak Piala Sudirman 2019 berakhir pada Mei 2019 yang lalu, Marcus/Kevin langsung beristirahat dari kompetisi bulutangkis. Mereka tak mengikuti sejumlah turnamen seperti Australia Open 2019 pada awal Juni 2019 kemarin.

Kendati begitu, Kevin tetap optimis bisa mempertahankan gelar juara Indonesia Open di edisi kali ini. Meski tak pernah bertanding di kompetisi-kompetisi resmi dalam sebulan terakhir, namun Kevin mengatakan dirinya serta Marcus tetap melakukan latihan.

Baik Kevin dan Marcus belajar untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan apa saja yang mereka anggap masih perlu diperbaiki. Jadi dari latihan itu, Kevin merasa tidak ada yang perlu ditakutkan atau pun dipermasalahkan. Karena ia merasa takkan ada kendala yang berarti.

“Harusnya lama nggak tanding tidak jadi kendala. Kami pernah juga nggak tanding beberapa bulan dan tidak ada masalah,” terang Kevin, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (28/6/2019). Target Kevin dan Marcus di Indonesia Open 2019 tentu mempertahankan gelar juara yang sudah mereka raih di edisi musim lalu. Karena itu, di edisi kali ini mereka bakal berusaha untuk meraihnya

 

 

BERITA REKOMENDASI