Net

Koko Prasetyo Jadi Ketua II Bidang Binpres

BANTUL, KRJOGJA.com – Kepengurusan Pengda PBVSI DIY yang baru periode 2018-2022 dengan Ketua umum (Ketum) terpilih Drs H Kadarmanta Baskara Aji  hasil musyawarah daerah (Musda) beberapa waktu lalu segera dilantik atau dikukuhkan. Pelantikan direncanakan dilakukan di Aula Gedung Disdikpora DIY , Jalan Cendana No 9 Yogya, Sabtu (14/4/2018) malam mendatang.

Dilantiknya kepengurusan Pengda PBVSI DIY masa makti empat tahun ke depan ini sesuai dengan telah turunnya Surat Keputusan (SK) Ketua Umum  PP PBVSI No : 03/Skep/PP-PBVSI/II/2018, yang ditetapkan di Jakarta, 19 Februari 2018, dan ditandatangani Ketum PP PBVSI Komjen Pol (Purn) Drs Imam Sudjarwo Msi.

Dari beberapa figur yang akan dilantik dalam kepengurusan ini beberapa nama pengurus lama masih dipertahankan untuk mengisi posnya. Misalnya, Kabid Perwasitan H Wasil Nuri dan Kabid Kompetisi dan Pertandingan Bambang Utoro SPd Jas. Drs Suhadi MPd menempati posnya sebagai Wakil Ketua Umum mendampingi Kadarmanta Baskoro Aji. Drs Eka Heru Prasetya dipercaya menjadi Sekretaris umum (Sekum) dan Bendahara ditempati Sujadi.

Sedangkan beberapa figur baru yang sebelumnya tidak masuk dalam kepengurusan masa bakti 2014-2018 pada era Ketum sebelumnya Drs Gandung Pardiman MM, kini mereka siap bergabung dengan kepengurusan Pengda PBVSI yang baru sekarang.

Di  antara figur yang baru adalah Koko Prasetyo Darkuncoro SE, yang bakal mengisi posnya sebagai Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres). Pada periode 4 tahun sebelumnya, Ketua II Binpres Pengda PBVSI DIY ditempati Dr Putut Marhaento. Track record Koko Prasetyo sebelum masuk jadi pengurus PBVSI DIY periode 2018-2022, ia merupakan mantan pebolavoli pasir nasional yang beberapa kali juara PON mewakili DIY, juara SEA Games dan peraih medali perak di Asian Game di Korsel. Saat ini Koko merupakan pegawai negeri di Kemenpora Jakarta.

“Sosok yang lainnya mengisi pos dalam kepengurusan Pengda PBVSI DIY yang baru adalah Ketua III Bidang Dana Rustam Efendi. Dan Kabid Dana & Usaha Suroyo Ssos,” ujar Wasil Nuri, di Bantul, Sabtu (7/4/2018).(Rar)

 

BERITA REKOMENDASI