Net

Kualitas Merata, 67 Pemain Lolos Karantina Audisi PB Djarum

Editor: KRjogja/Gus

KUDUS (KRjogja.com) – Sebanyak 67 pemain putra- putri peserta Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, lolos ke tahap karantina setelah tampil di final yang berlangsung di GOR Djarum Jati Kudus, Minggu (10/9). Mereka terdiri dari 17 pemain usia 11 tahun (U-11) dan 22 pemain U-13 putra, serta 15 pemain U-11 dan 13 pemain U-13 putri.

Babak penentuan final terakhir audisi bulutangkis PB Djarum yang diikuti 112 pemain terasa sangat mendebarkan, karena para peserta memiliki kualitas merata. Orang tua dan pelatih klub yang hadir sulit memperkirakan, siapa yang layak lolos ke karantina.

Pengumuman hasil final langsung diserahkan ke masing- masing pemain dalam sebuah amplop hitam. Dalam hitungan kelima, para pemain secara bersama- sama membuka amplop. Seketika itu pula, suara tangis pecah. Tangisan keharuan karena  lolos, menyatu dengan tangis kesedihan setelah peserta mengetahui dirinya gagal menembus fase karantina.

Manajer PB Djarum Fung Permadi mengucapkan selamat bagi peserta yang lolos ke karantina. Mereka tetap harus menjaga kualitas, karena di tahap karantina mulai 10-16 September 2017, nasib pemain akan ditentukan sebelum lolos mendapatkan beasiswa PB Djarum.

“Untuk mendapatkan beasiswa PB Djarum, mereka masih menjalani ujian terakhir. Mereka yang konsisten dan memiliki kemauan keras, yang akan terpilih,” ungkapnya.

Sebanyak 67 pemain yang lolos ke tahap karantina dari 139 pemain yang masuk final, layak menyandang predikat sebagai bibit pebulutangkis muda terbaik Indonesia. Mereka berhasil menyisihkan 4.058 pebulutangkis lain sejak audisi umum digelar di Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo Raya, Purwokerto, Surabaya, hingga terakhir di Kota Kudus.

“Dari hasil audisi nanti, akan lahir pemain andalan masa depan Indonesia untuk meraih berbagai kejuaraan dunia,” katanya. (Trq)

 

 

BERITA REKOMENDASI