Net

Kunci Sukses PB Pratama di Kejurkot Bulutangkis

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kejurkot bulutangkis antarklub PBSI se Kota Yogyakarta tahun 2020 yang digeber selama tiga hari di GOR Kridosono, Yogyakarta, baru saja berakhir Selasa (22/12/2020) lalu. Dengan telah usainya kejuaraan yang dihelat di saat pandemi Covid-19 tersebut, namun tidak menyurutkan bagi Perkumpulan Bulutangkis (PB) Pratama untuk mengukir prestasi.

PB Pratama yang dimanejeri Vierman Suryanto dan ditukangi pelatih Ahmad Ambhon dan kawan-kawan sukses menjadi juara umum dengan merebut medali terbanyak 3 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu. Kesuksesan PB Pratama menjadi juara umum ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Kami memang merupakan tim kecil, tapi dengan tiga kata kunci yang kami terapkan yaitu latihan serius, tidak menyepelekkan lawan siapapun dan usaha keras yang kami terapkan kepada semua pemain, hasilnya luar biasa,” tegas Ambhon, saat ditemui di sela latihan di Grha Shinta Bilawa Jagalan Banguntapan Bantul, Sabtu (26/12/2020).

Menurut Ambhon, dalam setiap latihan pihaknya bersama pelatih lainnya yaitu Gunawan, Zuber (Ibenk), Eko Priyo, Arwan, Muiz Udin, Sarah dan Fikri menekankan pada para pemain Pratama untuk bermain sportif saat bertanding dan mampu membanggakan orang tua. Ini sebagai tolok ukur dalam memanfaatkan event-event kejuaraan bulutangkis apapun.

“Jadi hasil dari kejuaraan yang diikuti, merupakan tolok ukur dari latihan yang disiplin, sportifitas yang tinggi pula,” sambung Ambhon.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini PB Pratama memiliki sekitar 100 atlet dari berbagai tempat latihan. Namun yang sering tampil di kejuaraan resmi dan mampu menghasilkan juara ada sekitar 30 atlet.

“Dari 30 atlet yang sering tampil di event resmi mereka latihan di GOR Jagalan selama lima kali dalam seminggu yaitu Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu pagi mulai pukul 10.00,” terang Ambhon.

Setelah berakhirnya Kejurkot bulutangkis PBSI Yogya, para punggawa PB Pratama terus mempersiapkan diri dengan menjalani latihan rutin sembari menunggu kejuaraan resmi pada tahun 2021 mendatang. Sambil menunggu event resmi di tahun baru, para pemain Pratama akan melakukan pertandingan ujicoba ke luar di DIY, direncanakan dengan PMS Solo. (Rar)

BERITA REKOMENDASI