Net

Kunlavut Viutidsarn Dedikasikan Juara untuk Raja

YOGYA, KRJOGJA.com – Tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn keluar sebagai juara di ajang Blibli.com Yonex Sunrise World Junior Championship 2017 setelah mengalahkan tunggal Malaysia, Jun Hao Leong. Dalam pertandingan yang dilaksanakan Minggu (22/10/2017) Vitidasrn menang tiga set 17-21, 21-15 dan 21-9.

Tunggal Thailand yang juga unggulan pertama dalam turnamen dunia junior ini mengaku sangat puas bisa menjadi juara. Terlebih, ini adalah kali pertama bagi Thailand memiliki juara dunia junior di nomor tunggal putra.  "Saya hanya bisa berkata bahwa saya bahagia sekali saat ini. Sejarah baru untuk Thailand yang selama ini belum pernah punya juara dunia junior di men single,” ungkapnya. 

Secara khusus, Vitidsarn juga mengungkap bahwa kemenangan tersebut didedikasikan untuk sang Raja Bhumibol yang bakal dikremasi 26 Oktober 2017 . “Saya termotivasi memberikan sesuatu untuk negara saya, di mana 26 Oktober nanti kami akan memperingati dan melakukan upacara kremasi bagi raja kami. Dalam hati dan pikiran, jelas ini memotivasi saya,” ungkapnya lagi. 

Di pertandingan final sendiri, Vitidsarn terlebih dahulu tertinggal dari lawannya dengan 17-21 sebelum akhirnya melakukan comback dan menang di dua set setelahnya. “Tadi di set awal, lawan bermain cepat dan saya kewalahan dan kalah. Tapi kemudian saya coba ubah strategi dengan bola panjang pendek hingga akhirnya bisa menang,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI