Net

Laga Dramatis, Gregoria Mariska Pastikan Juara Dunia Tunggal Putri

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Tunggal putri junior Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akhirnya menggenapi raihan dua emas bagi Indonesia di nomor perorangan, Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017. Dalam pertandingan final di GOR Amongraga, Minggu (22/10/2017), Gregoria menumbangkan pemain Tiongkok Han Yue lewat pertandingan seru tiga set. 

Di set pertama, Gregoria mulus melaju setelah mengalahkan Han Yue 21-13. Namun, di set kedua wakil Tiongkok mampu bangkit, mengubah pola permainan dan menang dengan skor 13-21. 

Sementara Gregoria yang tak ingin melewatkan kejuaraan dunia junior terakhirnya lantas mencoba bangkit di set ketiga. Sempat tertinggal di awal, Gregoria mampu membalikkan keadaan meski terlibat persaingan poin ketat hingga kedudukan 24-22. 

Seisi GOR Amongraga pun tak henti bergemuruh menyaksikan duel unggulan ketiga (Gregoria) dan unggulan kelima (Han Yue) ini. Tercatat, pertandingan berjalan selama 1 jam 4 menit sebelum akhirnya Gregoria dinyatakan keluar sebagai juara. 

Gregoria sendiri mengakui pertandingan final melawan Han Yue berbeda dari pertemuan sebelumnya di nomor beregu. Han Yue memberikan perlawanan luar biasa bahkan memaksa set ketiga harus selesai dengan angka 24-22. 

“Saya tidak berpikir apa-apa terutama di set ketiga tadi. Saya hanya berdoa bisa juara karena ini rumah sendiri. Ternyata Tuhan memberi jalan dan terjadilah,” ungkap Gregoria pada wartawan usai pertandingan. 

Raihan emas Grego sendiri terbilang spesial karena mengakhiri karier juniornya dengan sangat sempurna. Dengan raihan emas Gregoria, Indonesia finish dengan torehan dua emas (tunggal putri dan ganda campuran) serta dua perak (ganda putri dan ganda campuran). (Fxh)

BERITA REKOMENDASI