Net

Langkah Ahsan/Hendra Terhenti di BWF World Tour Finals 2018

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dipastikan tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2018. Kepastian ini didapat setelah dirinya takluk dari wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, di laga kunci babak penyisihan Grup B, dengan skor 21-13, 18-21, dan 14-21.

Kekalahan ini membuat Ahsan/Hendra dipastikan gagal lolos ke babak semifinal. Sebab, pasangan peringkat sembilan dunia ini hanya mengantongi satu kemenangan dari tiga pertandingan yang telah dilakoni di babak penyisihan grup.

Penampilan yang menjanjikan sejatinya dapat ditunjukkan Ahsan/Hendra di awal laga kontra Chen/Wang. Di set pertama, mereka mampu bermain dengan apik sehingga memimpin sejak awal pertandingan dengan skor 3-0. Keunggulan ini pun terus dipertahankan mereka hingga interval set pertama dengan skor 11-8. Tak adanya rintangan besar yang ditemui Ahsan/Hendra pada laga set pertama membuat mereka dapat mengakhiri pertandingan dengan mudah dengan skor 21-13.

Kekalahan di set pertama tampaknya telah memacu semangat Chen/Wang untuk tampil lebih apik di set kedua. Terbukti, mereka dapat memimpin di awal pertandingan dengan skor 5-3. Melihat kondisi ini, Ahsan/Hendra tentu tak tinggal diam sehingga berhasil membalikkan keadaan menjadi 11-9.

Setelah interval set kedua, Chen/Wang kembali berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Usaha pasangan peringkat empat dunia itu pun membuahkan hasil manis karena dapat berbalik unggul menjadi 19-18. Keunggulan ini pun terus dipertahankan hingga akhirnya laga set kedua selesai dengan skor 21-18.

Di set ketiga, pertandingan menjadi semakin memanas. Chen/Wang kembali berhasil memimpin di awal laga dengan skor 5-3. Melihat kondisi ini, Ahsan/Hendra tentu tak tinggal diam. Kejar-mengejar angka pun terjadi, tetapi Chen/Wang berhasil tampil lebih tangguh dengan skor 11-9.

Usai interval set ketiga, Ahsan/Hendra kembali tampil trengginas. Ia berhasil mengejar ketertinggalannya sehingga memimpin laga dengan skor 12-11. Tetapi, keunggulan ini tak bertahan lama karena Chen/Wang berhasil mengembalikan keadaan dengan skor 17-14. Bak kehilangan tajinya, Ahsan/Hendra pun harus terus tertinggal jauh dari sang rival sehingga mereka akhirnya kembali menelan kekalahan dengan skor 14-21. (*)

BERITA REKOMENDASI