Net

Langkah Bagas/Fikri ke Perempatfinal Kandas di Thailand Masters 2020

BANGKOK, KRJOGJA.com – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, gagal melangkahkan kaki ke perempatfinal Thailand Masters 2020 Super 300. Pasangan muda tersebut dihentikan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di Indoor Stadium Huamark, Kamis (23/1/2020) sore WIB.

Melalui pertarungan selama 43 menit, Bagas/Fikri menyerah dalam pertarungan dua set langsung dengan skor 16-21 dan 19-21. Kekalahan tersebut memastikan langkah pasangan peringkat 55 dunia itu terhenti di babak kedua.

Meski menelan kekalahan, tetapi Bagas/Fikri menunjukkan perlawanan terhadap peraih medali perunggu Olimpiade 2016 tersebut. Hal itu terlihat di sepanjang laga, di mana Bagas/Fikri mampu merepotkan Ellis/Langridge.

Pada set pertama, Bagas/Fikri mampu menekan pertahanan Ellis/Langrdigde hingga selalu mengungguli lawan sejak awal pertandingan. Namun, keunggulan 9-5 hingga 12-10 yang sudah ada di depan mata harus sirna ketika Ellis/Langridge mampu membalasnya. Alhasil Bagas/Fikri pun menyerah dengan skor 16-21.

Set berikutnya keadaan tak jauh berbeda. Bagas/Fikri benar-benar mampu mengimbangi permainan Ellis/Langridge dengan melakukan permainan menyerang. Bahkan mereka mampu unggul 17-14, sebelum akhirnya keadaan menjadi berbalik. Kalah pengalaman, Bagas/Fikri harus mengakui kemenangan Ellis/Langridge dengan skor 19-21.

Kekalahan itu pun bukan pertama yang dialami wakil Indonesia di babak kedua. Sebelumnya ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani gagal melangkah ke perempatfinal setelah tumbang dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia.

 

BERITA REKOMENDASI