Net

Langkah Fitriani Terhenti di Perempatfinal Thailand Open 2019

BANGKOK, KRJOGJA.com – Tungggal putri Indonesia, Fitriani, harus menghentikan langkahnya di babak perempatfinal Thailand Open 2019 Super 500. Ia kandas ditangan Sayaka Takahashi asal Jepang pada laga yang berlangsun gdi Indoor Stadium Huamark, Jumat (2/8/2019) sore WIB.

Bermain dalam durasi waktu 55 menit, Fitriani telah berusaha sekuat tenaga untuk lolos ke babak semifinal. Tetapi apa daya, pemain kelahiran Garut itu gagal menaklukkan Takahashi setelah kalah dengan skor 20-22, 21-15, dan 14-21.

Sejatinya, Fitriani berkesempatan untuk memenangkan laga tersebut dalam dua set langsung. Tetapi pada set pertama, Fitriani benar-benar kecolongan. Beberapa kali ia mampu mengungguli perolehan angka hingga unggul 20-18. Tetapi ia tak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut hingga berbalik dengan kalah 20-22.

Pada set kedua, Fitriani mencoba bangkit dengan menunjukkan permainan yang sama seperti set pertama. Kali ini usahanya berhasil. Beberapa penempatan bola dan smash yang dilancarkan Fitriani membuat Takahashi harus jatuh bangun. Set kedua pun ditutup dengan kemenangan 21-15.

Tetapi permainan apik Fitriani pada set kedua tak berlanjut ke set ketiga. Takahashi justru lebih sering melancarkan serangan ditambah Fitriani yang juga banyak kesalahan sendiri. Meski sempat bermain sengit hingga 11-11, tetapi keperkasaan Takahashi tak terbendung. Fitriani pun harus mengakui keunggulan Takahashi dengan skor akhir set ketiga 14-21. Dengan hasil ini, maka Indonesia masih belum memiliki wakil satu pun di babak semifinal Thailand Open 2019. Tetapi Indonesia masih memiliki dua wakil lagi yang berlaga di perempatfinal yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Shesar Hiren Rhustavito. (*)

 

BERITA REKOMENDASI