Net

Langkah Shesar Terhenti di 16 Besar All England 2020

Editor: Agus Sigit

BIRMINGHAM, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, harus menghentikan perjalanannya di babak 16 besar All England 2020. Kepastian ini didapat setelah Shesar gagal mengatasi perlawanan dari wakil Denmark, yakni Rasmus Gemke.

Shesar takluk setelah bertarung tiga set selama 1 jam 17 menit melawan Gemke. Laga yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris, pada Kamis (12/3/2020) malam WIB berakhir dengan skor 21-18, 13-21, dan 19-21.

Sejatinya, Shesar dapat memulai laga dengan cukup baik. Meski sempat terseok-seok di awal laga, ia akhirnya bisa merebut kendali permainan dari Gemke dan terus memimpin hingga menyentuh interval set pertama dengan skor 11-6. Meski kedudukan sempat imbang 18-18 setelah interval, laga akhirnya dimenangkan wakil Indonesia dengan skor 21-18.

Di set kedua, Shesar berhasil melanjutkan tren positifnya di awal laga. Tetapi, kondisi ini tak bertahan lama karena Gemke dapat merebut kendali permainan. Ia unggul di interval set kedua dengan skor 11-5. Setelah interval, usaha Shesar untuk mengejar ketertinggalan tak berbuah manis. Ia takluk dengan skor 13-21.

Tensi permainan meningkat di set ketiga. Keunggulan Shesar beberapa kali dapat dikejar oleh Gemke. Tetapi, di interval, ia dapat menjaga keunggulannya menjadi 11-10. Setelah interval, Gemke bangkit dan membuyarkan harapan Shesar untuk melaju ke perempatfinal. Ia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan terus menyelesaikan laga dengan skor 21-19.

Hasil ini membuat Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putra pada ajang All England 2020. Tiga wakil lainnya harus tumbang di babak pertama. Ketiga wakil tersebut ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

BERITA TERKAIT