Net

Langkah Tontowi/Liliyana Terhenti di Semifinal Denmark Open 2018

ODENSE, KRJOGJA.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus mengakhiri perjuangannya di semifinal Denmark Open 2018. Pasalnya, Tontowi/Liliyana takluk dari perwakilan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, pada Sabtu (20/10/2018) itu.

 

Tontowi/Liliyana memang tampak kesulitan untuk menaklukkan unggulan pertama tersebut hingga akhirnya kalah dengan tiga set, yakni 11-21, 21-11, dan 17-21 . Kesulitan pasangan ganda campuran andalan Indonesia itu sudah sangat terlihat dari set pertama, di mana Tontowi/Liliyana langsung tertinggal jauh dari Zheng/Huang.

Akan tetapi, pada set kedua Tontowi/Liliyana mulai bangkit. Mereka bisa dikatakan menguasai game kedua tersebut meskipun jarak poin antara kedua pasangan tersebut tak terlalu berbeda jauh. Permainan lob yang dilancarkan Tontowi/Liliyana berhasil dan membuat mereka berhasil merebut set kedua dan mematahkan tak pernah kalahnya Zheng/Huang di Denmark Open 2018.

Meski laga berlanjut ke set ketiga, Tontowi/Liliyana ternyata tak bisa meneruskan momentum permainan mereka saat di game kedua. Karena hal itu, Tontowi/Liliyana kembali tertinggal cukup jauh di awal set terakhir tersebut.

Kendati demikian, pasangan Indonesia yang akrab dipanggil Owi/Butet itu tak langsung putus asa. Mereka terus mengejar poin hingga akhirnya seimbang di angka ke-13. Namun, perlawanan China tetap tak bisa dianggap remeh. Tontowi/Liliyana dibikin kesusahan dan akhirnya kalah 17-21 di set tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI