Net

Leani Ratri Oktila Jadi Atlet Putri Terbaik Dunia Versi BWF 2019

SOLO, KRJOGJA.com – Atlet para badminton, Leani Ratri Oktila mendapat penghargaan atlet putri terbaik dunia versi BWF 2019. Penghargaan diserahkan dalan gala dinner BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Senin (9/12/2019).

Wakil Sekjen National Paralympic Commitee (NPC) Indonesia, Rima Ferdiyanto membenarkan hal itu. "Ya benar Leani Ratri Oktila mendapat penghargaan atlet terbaik versi BWF," katanya ketika dimintai konfirmasi, Selasa (10/12/2019). Dia dijadwalkan tiba di Solo, Rabu (11/12/2019).

Leani satu-satunya wakil Indonesia yang mendapat penghargaan. Ia berhasil melampau para badmintonn dari Jepang maupun China dengan perolehan 12 medali emas 2perak, dan 1 perunggu. "Tahun kemarin kita membatasi Leani 5 kali try out sudah mencapai hasil maksimal 12 emas. Ini sangat membanggakan," terangnya. 

Apabila ia diberi kesempayan  try-out lebih banyak lagi Leani pasti meraih medali lebih banyak lagi. Karena dia performanya konsisten di nomor tunggal, mix double dan ganda putri yg ketiganya peringkat 1 dunia. Ia adalah satu atlet yang telah lolos Paralymlic di Jepang 2020.

Tujuh cabor yang sudah lolos lewat kualifikasi yakni atletik, renang, angkat berat, tenis meja, badminton, paracycling dan menembak. Pada Juni 2020, lanjut Rima, masih akan dibuka jalur bipartite (wild card). "Kami harapkan dari cabor panahan dan blind judo akan ada yang mendapat fasilitas wild card," tambahnya.(Qom)

BERITA REKOMENDASI