Net

Lee Chong Wei Sebut Lin Dan Adalah Lawan Terberat

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Legenda bulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, mencoba mengungkapkan lawan terberatnya di sepanjang kariernya bermain bulu tangkis. Ia pun menyebut sosok Lin Dan yang merupakan pebulu tangkis asal China.

Menurutnya, Lin Dan adalah pebulu tangkis tangguh yang membuat Lee Chong Wei sering mengalami kesulitan. Kedua pemain tercatat telah 40 kali saling bertemu dan pertarungan mereka selalu berjalan dengan sengit.

Akan tetapi, Lee Chong Wei harus mengakui keunggulan Lin Dan yang telah menang 28 kali darinya. Sementara, pria asal Malaysia itu tercatat hanya mampu meraih 12 kali kemenangan dari pebulu tangkis asal China.

“Anda harus mengatakan (lawan terberat) itu adalah Lin Dan. Ia seorang legenda. Gelar yang ia miliki berbicara sendiri. Kita harus memberi hormat padanya,” ungkap Lee Chong Wei, mengutip dari laman resmi BWF, Senin (20/4/2020).

Sejauh ini, Lin Dan memang telah mengoleksi berbagai gelar bergengsi jika harus dibandingkan dengan Lee Chong Wei. Lin Dan tercatat telah mengoleksi dua medali emas Olimpiade, sementara Lee Chong Wei tidak ada sama sekali.

Belum lagi titel juara dunia yang dimiliki Lin Dan sudah mencapai angka lima. Sementara Lee Chong Wei juga ikut nihil dalam meraih gelar juara dunia.

BERITA REKOMENDASI