Net

Libas Juara Bertahan, Shesar Maju Perempatfinal Taiwan Open 2019

Editor: KRjogja/Gus

TAIWAN, KRJOGJA.com – Hasil manis diraih tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di babak 16 besar Taiwan Open 2019. Ia berhasil menumbangkan juara bertahan, Lee Zii Jia, yang berasal dari Malaysia secara straight set dengan skor 21-16 dan 22-20.

Pertarungan yang sengit harus dihadapi Shesar sejak awal laga yang berlangsung di Taipei Arena, Kamis (5/9/2019) siang WIB itu. Juara Rusia Open 2019 itu harus tertinggal lebih dahulu dari Lee dengan skor 7-11.

Setelah interval, Shesar mulai bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Ia menjadi memimpin dengan skor 14-12. Meski Lee terus memberi tekanan, Shesar akhirnya bisa menyelesaikan laga set pertama dengan manis dengan skor 21-16.

Di set kedua, pertandingan menjadi kian sengit. Meski sempat memimpin di awal laga dengan skor 5-2, Shesar akhirnya harus tertinggal dari lawannya yang merupakan unggulan keempat itu di interval set kedua dengan skor 8-11.

Melihat kondisi ini, Shesar tentu saja tak tinggal diam. Ia berhasil memangkas jarak menjadi 14-14. Tetapi, Lee setelah itu kembali langsung tancap gas dan terus mengendalikan jalannya laga sehingga unggul 18-16.

Kondisi ini tak membuat Shesar menyerah. Ia pun kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Laga set kedua akhirnya diselesaikan manis dengan skor 22-20. Hasil ini membuat Lee dipastikan gagal mempertahankan gelar juaranya di ajang Taiwan Open yang berhasil diraihnya pada musim lalu.

Pada babak perempatfinal Taiwan Open 2019, Shesar masih menanti lawannya. Ia bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) vs Lucas Claerbout (Prancis).

 

BERITA REKOMENDASI