Net

Libas Tuan Rumah, Greysia/Apriani Juarai Thailand Open

BANGKOK (KRjogja.com) – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu sukses merengkuh gelar juara di Thailand Open Grand Prix Gold (GPG) 2017, Minggu (4/6/2017). Greysia/Apriani sukses mengalahkan pasangan tuan rumah Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dengan skor 21-12 dan 21-12.

Di awal set pertama, Greysia/Apriani sempat tertinggal dengan permainan cepat yang ditunjukkan oleh ganda putri Thailand tersebut. Bahkan Greysia/Apriani sempat tertinggal dengan skor 2-5.

Beruntung, Greysia/Apriani mampu keluar dari tekanan dan perlahan mampu bangkit dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Dengan kegigihan dan fokus yang baik, Greysia/Apriani berhasil unggul hingga interval babak pertama dengan 11-9.

Selepas rehat, Greysia/Apriani semakin tak terbendung. Hingga akhirnya mampu mengamankan set pertama dengan skor 21-12. Memasuki set kedua, Greysia/Apriani sempat tertinggal 1-2 namun mampu tampil apik dan membalikkan keadaan menjadi 4-2.

Dengan placing cantik dari Greysia, pasangan ganda putri Tanah Air itu mampu unggul hingga interval set kedua dengan skor 11-8. Tanpa perlawanan berarti, Greysia/Apriani semakin menjauh dari Chayanit/Phataimas dengan skor 17-11.

Banyaknya kesalahan yang dilakukan ganda putri Thailand itu membuat Greysia/Apriani bisa menang mudah dengan skor akhir 21-12. Perolehan juara ini sekaligus menjadi gelar pertama bagi Greysia/Apriani di turnamen individu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI