Net

Liga PB Djarum 2020 Beregu Hari Kedua, Para Atlet Unjuk Kemampuan Terbaik  

KUDUS, KRJOGJA.com – Liga PB Djarum 2020 kategori beregu memasuki hari kedua, Selasa (8/12/2020). Kejuaraan yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah ini menyuguhkan 55 pertandingan antar atlet-atlet muda PB Djarum, yang terbagi dalam dua nomor yakni tunggal dan ganda baik putra maupun putri.

Pertandingan beregu yang bergulir sejak pagi pukul 08.00 WIB ini berlangsung semakin ketat dari hari sebelumnya. Ratusan atlet bejuang sekuat tenaga demi meraih poin kemenangan untuk timnya masing-masing. Meski melawan rekan sesama klub, para atlet tak menganggap remeh turnamen internal PB Djarum ini dengan semangat dan antusias. Sebab pada hari ini, Rabu (9/12/2020), Liga PB Djarum 2020 memasuki pertandingan final untuk kategori beregu.

Pelatih PB Djarum Sigit Budiarto menyatakan, setiap partai yang disajikan di Liga PB Djarum 2020 selalu seru dan asyik untuk ditonton. Terlebih karena kejuaraan ini tanpa penonton, dukungan rekan-rekan setim di pinggir lapangan turut membantu perjuangan sebuah tim. “Beban seorang atlet kategori perorangan itu terbilang minim dari pada saat bermain di kategori beregu, karena dia hanya bertanggung jawab untuk dirinya sendiri. Tapi kalau bermain beregu, mereka punya beban kebersamaan bagi timnya,” tutur peraih Piala Thomas 1998, 2000, dan 2002 ini.

“Dengan pertandingan beregu seperti ini, mereka akan terasah baik dari segi mental maupun kebersamaan untuk membangun sebuah tim yang solid. Ini adalah hal positif. Karena kelak, di Thomas Cup atau Uber Cup yang sarat dengan pertandingan-pertandingan beregu, mereka sudah sedini mungkin dilatih, bertarung, hingga akhirnya terbiasa beregu,” tambah Sigit.

BERITA REKOMENDASI