Net

Lolos Babak Pertama China Open 2019, Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses

CHANGZHOU, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memulai perjalanannya di ajang China Open 2019 Super 1000 dengan manis. Mereka bisa menyegel tiket ke babak kedua dengan mulus.

Usai laga digelar, Fajar/Rian pun membeberkan kunci suksesnya dalam memenangkan laga kontra ganda putra Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, pada Selasa (17/9/2019) pagi WIB. Mereka mengaku hal ini bisa terjadi berkat penyesuaian yang cepat dengan kondisi lapangan.

Dengan melakukan hal tersebut, Fajar/Rian pun dapat membuat pasangan Thailand kewalahan dalam meladeni permainan mereka. Alhasil, laga akhirnya dimenangkan dengan mudah dalam pertarungan.

"Alhamdulillah, kami bisa menang di pertandingan pertama ini. Hari ini kami menyesuaikan diri di lapangan karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini. Lapangannya cukup berangin, jadi kami sesuaikan pukulan-pukulan kami dengan kondisi lapangan yang begini," ujar Fajar, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (17/9/2019).

"Iya, tadi lebih menajamkan akurasi pukulan dan lebih di-enakin aja pukulan-pukulannya. Lawan pun pemain bagus, mereka mainnya ulet dan enggak gampang mati sendiri. Bola-bola dari mereka juga kadang menyulitkan," sambung Rian.

Di babak kedua, Fajar/Rian bakal berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Juara Swiss Open 2019 itu mengantisipasi betul lawan yang akan dihadapi karena wakil Taiwan dinilai memiliki power yang kuat.

"Kebanyakan pemain Taiwan itu power-nya kuat, jadi kami harus siap antisipasi di bagian ini," tukas Fajar. (*)

 

BERITA REKOMENDASI