Net

Malaysia Mengaku Beruntung Capai Final

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua negara Asia yakni Malaysia dan Tiongkok bakal bersua di partai final beregu campuran Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship (WJC) 2017 Sabtu (14/10/2017) besok. Misi sama-sama ingin menang pun diutarakan kedua negara saat berjumpa dengan wartawan dalam sesi konferensi pers Jumat (13/10/2017).

Manajer Tim Malaysia, Goh Yen Yen mengungkap bahwa timnya cukup beruntung bisa melaju hingga babak final dengan mengalahkan Korea 3-0. Menurut dia, timnya bakal melakukan evaluasi untuk menghadapi Tiongkok yang sebenarnya sempat mengalahkan mereka di ajang yang sama setahun lalu.

“Kami akan menyusun strategi malam nanti bersama pelatih untuk menentukan siapa yang akan turun besok. Tapi tidak bisa kami ungkap sekarang karena masih rahasia tentunya,” ungkap Goh tersenyum.

Meski sempat kalah tahun lalu, namun Goh menyebut saat ini peluang kedua tim masih sama kuat 50-50. Apalagi Malaysia sedang cukup percaya diri usai mengalahkan Korea yang juga juara Asia 2017.

“Kami punya kekuatan di sektor tunggal putra dan putri, serta ganda putra, kami optimis bisa meraih kemenangan. Kita menanti bagaimana hasilnya esok,” pungkas Goh.

Sementara Wang Wei, pelatih kepala Tiongkok mengungkap final kali ini merupakan keselian kali bagi negaranya selama penyelenggaraan Suhadinata Cup. Wang pun percaya diri bisa mengatasi Malaysia dan membawa pulang kembali Piala Suhandinata ke Negeri Tirai Bambu.

“Malaysia memang punya pemain tunggal putri yang bagus, tapi pemain ganda kami jika dibandingkan dengan Malaysia kami rasa tidak ada masalah. Tapi nanti malam akan kami bicarakan lagi mengenai strateginya agar bisa menang mudah dan cepat di tunggal dan ganda,” terang Wang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI