Net

Marcus/Fikri Ungguli Ahsan/Leo di Laga Pertama Home Tournament

JAKARTA, KRJOGJA.com – Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri keluar sebagai pemenang dalam duel sengit melawan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando di laga pertama Home Tournament, Rabu (24/6/2020). Dikatakan Marcus, dirinya dan Fikri cukup beruntung karena bisa mengalahkan pasangan berat seperti Ahsan/Leo pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI tersebut.

Kendati begitu, sejak awal ternyata Marcus/Fikri sudah merencanakan suatu strategi untuk bisa mengalahkan pasangan Ahsan/Leo. Beruntungnya, strategi itu berjalan mulus dan bahkan menjadi kunci utama mengapa mereka dapat menang dengan skor 21-11, 14-21, dan 23-21 atas Ahsan/Leo.

Strategi yang dimaksud adalah mematikan serangan-serangan yang dilancarkan Ahsan. Marcus tahu betul Ahsan sangat jago ketika melakukan serangan overhead, jadi ia dan Fikri sudah berlatih untuk mengantisipasi hal tersebut.

Masalah servis pun juga menjadi hal yang paling diwaspadai Marcus ketika tahu lawannya adalah Ahsan/Leo. Namun, beberapa kali nyatanya Marcus/Fikri tetap banyak kehilangan poin ketika Ahsan/Leo sedang melakukan serve.

“Bang Ahsan kan serangan overhead-nya berbahaya, jadi kami harus siap defense dan siap untuk serang balik,” cerita Marcus, seperti yang diwartakan laman resmi PBSI, Rabu (24/6/2020).

“Lawan kami memang unggul dari servis, servisnya menyerang dan susah dikembalikan. Beberapa kali kami kena di sini,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI