Net

Marcus/Kevin Absen Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018

JAKARTA (KRjogja.com) – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal mengirimkan sejumlah atlet terbaiknya untuk berlaga di Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan, China pada 24-29 April. Tim Merah Putih pun bertekad merebut gelar dari ajang tersebut lantaran terakhir kali ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara Asia pada 2015.

Namun, pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikabarkan akan absen di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018. Di sisi lain, hal itu tentu bakal merugikan Indonesia untuk mencapai target meraih gelar.

Kepala pelatih ganda putra pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI, Herry Iman Pierngadi (IP), memastikan Marcus/Kevin tak tampil di Kejuaraan Asia 2018. Ia mengatakan alasan pasangan berjuluk The Minions itu absen lantaran Marcus bakal melangsungkan pernikahan pada April 2018.

“Pasangan ini (Marcus/Kevin) tidak akan berlaga di Kejuaraan Asia, karena Marcus menikah pada tanggal 14 April, sedangkan bermain tanggal 24,” ujar Herry IP, seperti dilansir Antara, Kamis (29/3/2018).

Herry pun enggan untuk memaksakan Marcus/Kevin untuk berlaga di Kejuaraan Asia 2018 karena persiapan yang mepet. Selain itu, ia tak mau mengambil risiko terlebih anak didiknya itu juga dipersiapkan bakal mengisi skuad utama Piala Thomas 2018 yang berlangsung pada 20-27 Mei 2018 di Bangkok, Thailand.

“Marcus bilangnya (absen di Kejuaraan Asia) saat kami sarapan. Karena persiapannya singkat sekali, kalau gitu, ya saya bilang mending jangan berangkat,” jelasnya.

Pada Kejuaraan Asia 2018, Indonesia bakal menurunkan pasangan-pasangan utamanya, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro untuk berkompetisi. Diharapkan sektor ganda putra dapat kembali meraih podium tertinggi di Kejuaraan Asia tahun ini. (*)

BERITA REKOMENDASI