Net

Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Tempati Ranking Tertinggi BWF

FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) akhirnya resmi merilis daftar ranking pemain pekan ini pada Selasa (6/8/2019). Pada rilis tersebut, dua ganda putra Indonesia akhirnya bertengger di posisi pertama dan kedua pada ranking dunia BWF.

Kedua ganda putra tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan /Hendra Setiawan. Keduanya memantapkan diri di posisi teratas, di mana Marcus/Kevin masih kukuh di posisi puncak diikuti Ahsan/Hendra yang naik ke posisi kedua.
Pencapaian ini pun merupakan yang pertama kali bagi Indonesia dengan menempatkan dua ganda putra terbaik di ranking tertinggi BWF. Prestasi besar sendiri diraih Ahsan/Hendra yang CLBK sejak 2018 tetapi prestasinya langsung naik drastis hingga menduduki peringkat kedua pada pekan ini.

Marcus/Kevin masih bertengger di posisi puncak dengan koleksi 102,153 poin dari 17 turnamen yang telah dijalani. Sedangkan Ahsan/Hendra menduduki posisi kedua setelah naik dua tingkat dengan koleksi 85,537 poin dari 19 turnamen.

Hasil ini tidak lain bukan karena poin dari hasil Kejuaran Dunia Bulu Tangkis 2018 telah hangus. Hal ini menyebabkan poin yang dimliki Li Junhui/Li Yunhui (China) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) menjadi berkurang.

Alhasil Ahsan/Hendra berhasil melewati kedua pasangan tersebut dengan modal poin yang cukup mumpuni. Apalagi dalam dua turnamen besar terakhir di Indonesia Open Super 1000 dan Jepang Open Super 750, Hendra Ahsan mampu tampil ke final.

Pada dua laga final itu pun, Ahsan/Hendra gagal menjadi juara setelah ditaklukkan rekan negara sendiri yakni Marcus/Kevin. Artinya pada dua turnamen tersebut, dua ganda putra tersebut mampu menciptakan All Indonesian Final dalam dua pekan berturut-turut.

Karena itu tak heran jika Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra kini mampu bertengger di ranking tertinggi BWF. Terlebih Ahsan/Hendra yang penampilannya begitu impresif dalam satu tahun terakhir.

 

 

BERITA REKOMENDASI