Net

Marcus -Kevin Juara All England 2018, Menko PMK : Selamat

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kemenangan pasangan ganda putra Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya dalam All England 2018 adalah kebanggaan bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), di Kantor Kemenko PMK, Selasa (20/3). 

"Selamat pada Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya yang telah memberikan penampilan terbaik dalam final dan berhasil menjadi juara All England 2018. Terus pertahankan prestasi. Ini adalah kebanggaan kita semua, kebanggaan bangsa Indonesia," ujar Menko PMK.

Ucapan selamat juga disampaikan Presiden Joko Widodo melalui akun twitter @jokowi. 

"Selamat atas keberhasilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses mempertahankan gelar All England. Pertahankan prestasi sekarang untuk meraih prestasi lainnya. Indonesia Bangga!-Jkw," tulis Presiden Jokowi dalam akun twitternya. 

Selain Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi juga memberikan selamat dan menelepon langsung Marcus/Kevin. 

Momentum kemenangan ini, menurut Menko PMK semakin meneguhkan prestasi Indonesia di cabang bulu tangkis. Menko PMK berharap prestasi Marcus/Kevin bisa memicu semangat atlet lainnya, baik di cabang olahraga bulu tangkis dan cabang olahraga lainnya. 

"Prestasi ini adalah pemicu pemangat bagi para atlet untuk menunjukkan sukses prestasi di ajang olahraga lainnya. Terlebih Indonesia dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018," ujar Menko PMK.

Menko PMK berharap atlet Indonesia mencapai sukses prestasi dalam Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018 sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Pemerintah juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan atlet, salah satunya dengan memberikan bonus sesuai dengan Keputusan Presiden yang mengatur bahwa atlet berprestasi akan mendapatkan bonus. 

Kemenangan Marcus/Kevin dalam All England tahun ini juga mengukuhkan keduanya sebagaj pasangan yang tidak terkalahkan dalam 19 laga internasional terakhir, dan memantapkan posisi mereka sebagai pemuncak rangking dunia BWF (Badminton World Federation) saat ini. (Ati)

BERITA REKOMENDASI