Net

Marcus/Kevin Masuk Grup Neraka, Pelatih: Biasa Saja

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, memberikan komentar terkait hasil undian BWF World Tour Finals 2018. Seperti diketahui, pada undian tersebut ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tergabung dalam grup neraka bersama dua ganda putra asal Tiongkok yakni Han Chengkai/Zhou Haodong, Li Junhui/Liu Yuchen.

Kendati begitu, Aryono Miranat, mengatakan hasil undian tersebut bukan masalah besar bagi Marcus/Kevin. Sebab, di ajang ini semua lawan berat dan harus diwaspadai. Selain dua pasang ganda Tiongkok tersebut, ada pasanganganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang juga tergabung di Grup A.

“Tidak masalah bagi Kevin/Marcus dengan hasil undian ini. Semua lawan sama beratnya dan semua harus diwaspadai. Di turnamen ini kan sudah diisi pemain rangking satu sampai delapan, jadi memang akan ketemu yang sulit semua,” ujar Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (11/12/2018)

“Kekalahan dari Han/Zhou bisa jadi motivasi untuk Kevin/Marcus supaya kali ini bisa menang. Kevin/Marcus harus bisa lebih tenang di saat-saat kritis,” tambahnya.

Di sisi lain, sang pemain juga mengatakan jika mereka memiliki ambisi besar untuk menaklukkan lawan berat mereka, Han/Zhou, dan mengulangi kejayaan mereka tahun lalu.

“Tentunya kami ingin menang lagi, soal ketemu Han/Zhou, kemarin kalahnya tidak jauh, poinnya mepet juga, kami tetap optimis kali ini bisa mengatasi mereka. Tidak ada persiapan khusus, yang penting kami bisa lebih siap dari awal,” tutup Marcus. (*)

 

BERITA REKOMENDASI